Jumat, 14 Juni 2013

Hidup Seperti Roda Yang Berputar




Hidup seperti roda yang berputar. Terus melaju menuju tempat kesempurnaan. Untuk segala sesuatunya dalam hidup ada waktunya. Ada saat hidup berada di bawah dan di atas.

Dunia tidak pernah menjanjikan kehidupan. Dan kehidupan tidak menjanjikan kebahagiaan. Manusia yang harus memperjuangkannya sendiri dengan mengupayakan segala cara.

Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya. Ada waktu untuk lahir, ada waktu untuk meninggal, Ada waktu untuk menangis, ada waktu untuk tertawa.

Hidup bukan tentang datang atau pergi, melainkan kesetiaan. Bukan tentang bertahan atau menyerah, melainkan kesabaran. Bukan tentang kejujuran atau dusta, melainkan ketulusan. Bukan tentang suka atau duka melainkan bersyukur. Bukan tentang putih atau hitam, melainkan keadilan. Bukan tentang menang atau kalah, melainkan perjuangan. Bukan tentang kuat atau lemah, melainkan ketekunan.

Hidup juga bukanlah tentang masa lalu dan masa depan, melainkan tentang hari ini. Hidup bukanlah tentang khayalan dan cita-cita, melainkan iman. Hidup bukanlah tentang cepat atau lambat, melainkan pengharapan.

Hidup bukan tentang siapa, di mana, mengapa, kapan, melainkan ‘BAGAIMANA’ kita hari ini karena itu yang menentukan siapa kita di masa depan. Hidup bukan tentang seberapa besar kita menuai, melainkan seberapa besar kita menabur. Hidup bukan tentang apa yang kita katakan kepada orang lain, melainkan tindakan kita kepada mereka.

Hidup merupakan sebuah proses menuju kesempurnaan, karena kita tidak sempurna.


With Dream,


Khairul Basar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar